High and Mighty Color

High and Mighty Color (ハイ・アンド・マイティ・カラー ?) adalah grup musik heavy rock asal Jepang yang terdiri dari 6 personil.

Mereka dikontrak perusahaan rekaman SME Records, dan berada di bawah manajemen Spice Music yang juga menangani Orange Range. Penggemar menyingkat nama grup ini sebagai Haikara.HIGH and MIGHTY COLOR

Anggota

Nama asli: Maki Onaga (翁長麻紀 Onaga Maki?), menyebut dirinya dalam blog milik band sebagai Makio.

Setelah bertemu anggota nd Anti-Nobunaga, Maki membatalkan rencana sekolah di Kanada. Maki menjadi peran utama dalam film Anata o Wasurenai karya sutradara Junji Hanadō.

Nama asli: Yūsuke Kuniyoshi (国吉祐輔 Kuniyoshi Yūsuke?)

Perannya dalam grup Anti-Nobunaga yang merupakan cikal bakal Haikara adalah sebagai vokalis utama.

Nama asli: Kazuto Heshiki (平識和人 Heshiki Kazuto?)

Gitar utamanya adalah merek ESP yang dipesan khusus dan diberi nama Purple Haze.

  • Meg (メグ ?, lahir di Naha, 15 November 1984) (gitar)

Nama asli: Yūsuke Ishikawa (石川祐輔 Ishikawa Yūsuke?)

Gitar yang digunakannya merek ESP yang dipesan khusus dan diberi nama Rin.

Nama asli: Masakatsu Minei (嶺井政克 Minei Masakatsu?)

Nama asli: Satoshi Nishihira (西平 聡 Satoshi Nishihira?)

[sunting]Karier musik

Selain vokalis Maki, kelima anggota High and Mighty Color memulai karier musik mereka dengan grup heavy metal Anti-Nobunaga. Meg dan Sassy membentuk Anti-Nobunaga dengan bantuan teman sekelas mereka, Kazuto, mACKAz, dan Yuusuke. Mereka sering mengikuti kontes band dan sering menang.

Pada musim panas tahun 2003, Anti-Nobunaga muncul dalam konser yang diadakan Spice Records yang pernah mengorbitkan Orange Range. Anti-Nobunaga diikutsertakan dalam album CD kompilasi Okinawa 2003. Setelah bergabungnya vokalis wanita Maki (waktu itu berusia 17), mereka berenam menamakan band baru mereka sebagai High and Mighty Color. Penampilan publik yang pertama adalah di festival “Music Picnic” yang diadakan Spice Music, September 2004.[1]

Debut mereka dengan perusahaan rekaman besar dimulai 26 Januari 2005. Singel perdana “Pride” dijadikan lagu pembuka serial anime Mobile Suit Gundam SEED Destiny musim kedua. Singel tersebut sempat menempati tangga singel Oricon di urutan nomor dua, dan terus laku hingga lebih dari 300 ribu keping.[2] Sepanjang Maret hingga April 2005, mereka mengadakan 7 kali pertunjukan di 7 kota dalam tur yang diberi nama “Free Live Showcase Tour 2005”. Setelah itu, mereka merilis “Over” dan “Run Run Run” sebagai singel kedua dan ketiga.

Setelah tur musim panas “Bipartite Rock Tour” yang juga dilangsungkan di 7 kota, mereka merilis singel ke-4, “Days” dan album pertama, Go Over. Singel ke-5, “Style -get glory in this hand-” dijadikan image song untuk permainan video Shinobido: Way of the Ninjadi PlayStation 2. Masih di akhir tahun yang sama, High and Mighty Color menerima Japan Record Awardke-47 sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik.

Tahun 2006 dimulai mereka dengan tur musim dingin “Shake Now Baby ’06” di 3 kota. Singel ke-6, “Ichirin no Hana” digunakan sebagai lagu pembuka serial anime Bleach musim ke-3 (episode 52-74 yang ditayangkan mulai 11 Januari 2006 di Jepang). Singel tersebut menjadi singel kedua mereka yang menempati tangga lagu Oricon di urutan nomor dua setelah “Pride”. Di Amerika Serikat, album Go Overdirilis pada tanggal 21 Maret 2006.

Album kedua mereka, Gou on Progressive dirilis 5 April 2006 dan diikuti dengan tur keliling “Live Bee Loud”. Hingga di akhir tahun 2006, Haikara merilis 2 buah singel lagi, singel ke-7 “Dive into Yourself” dan “”Enrai -Tooku ni Aru Akari-“.

Awal tahun 2007 diawali dengan dirilisnya singel ke-9, “Tadoritsuku Basho” / “Oxalis“, dan mulai diputarnya film yang dibintangi Maki, Anata o Wasurenai (26 Year Diary) di bioskop-bioskop Jepang. Lagu “Tadoritsuku Basho” dipakai sebagai lagu tema, dan “Oxalis” sebagai lagu sisipan.

Setelah album ke-3 San yang dirilis 21 Februari 2007, mereka merilis singel ke-10, “Dreams” (1 Agustus 2007) yang dipakai sebagai lagu penutup serial anime Darker than Black.

Explore posts in the same categories: High and Mighty Color, Musik Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: